Event » Sebanyak 89 Siswa Diresmikan Sebagai Siswa Baru Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI)    
Friday, 29 August 2014
Sebanyak 89 Siswa Diresmikan Sebagai Siswa Baru Akademi Siswa Bangsa Internasional (ASBI)

Salah satu inisiatif Putera Sampoerna Foundation (PSF) yang bergerak di bidang pendidikan (ASBI) kembali menerima siswa berprestasi dari seluruh Indonesia. Sebanyak 89 siswa baru diresmikan menjadi siswa ASBI pada 26 Agustus 2014 lalu di Bogor. Para siswa baru tersebut mendapat bantuan dana pendidikan dari para donatur yang telah menjadi mitra PSF.

Bantuan diberikan kepada siswa-siswi berprestasi dari seluruh Indonesia yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Dina Rizki, merupakan salah satu siswi berprestasi yang berasal dari keluarga pra-sejahtera. Faktor ekonomi keluarganya menjadi kendala utama untuk terus bersekolah. Ayah Dina yang berprofesi sebagai supir truk di desanya harus menanggung seluruh kebutuhan keluarganya. Berkat bantuan dana pendidikan PSF dan para mitra, Dina dapat melanjutkan sekolah di ASBI (The Sampoerna Academy, Bogor). 

“Tidak banyak orang di desa saya yang dapat meneruskan sekolah karena beberapa alasan, di antaranya adalah karena faktor ekonomi. Dengan adanya dana bantuan pendidikan dari mitra Putera Sampoerna Foundation, saya memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dengan teman-teman yang umumnya sudah pintar di ASBI. Akhirnya, saya bisa memiliki masa depan yang lebih cerah,” tutur Dina.

PSF bersama lebih dari 80 mitra telah memberikan dana bantuan pendidikan (student assistance) kepada para siswa untuk mengenyam pendidikan berstandar internasional di ASBI (The Sampoerna Academy). ASBI adalah salah satu elemen kunci dan awal dari perjalanan pendidikan PSF yang diberi nama Sampoerna School System. Melalui sistem ini, PSF bercita-cita untuk mewujudkan 1000 pemimpin masa depan setiap tahunnya.